...Selamat Datang di MODUL NANANG...

Mencegah Flu Lewat Makanan

          Perubahan cuaca yang tiba-tiba dapat membuat daya tahan tubuh kita menurun dan menjadi sangat rentan terhadap penyakit. Jika daya tahan tubuh kita sudah menurun, virus yang menyebabkan penyakit seperti flu, batuk, dan diare akan mudah menyerang kita. Apalagi memasuki musim penghujan, salah satu penyakit yang paling sering diderita adalah flu dan demam.

          Untuk mencegah flu, Anda perlu meningkatkan kekebalan tubuh. Karena kekebalan tubuh bersifat dinamis, terkadang naik dan turun maka kita harus mempunyai gaya hidup yang sehat untuk dapat memperkuat pertahanan tubuh kita dari virus flu. Berikut jenis-jenis makanan yang bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan tentunya dapat mencegah flu.



Jeruk
Jeruk mengandung vitamin C dan mengandung antioksidan yang kuat tapi rendah kalori.



 
Telur
Dalam putih telur terkandung beberapa jenis protein, di antaranya fosfor, kalsium, zink dan pottasium. Protein alami dalam putih telur juga baik dalam menghasilkan asam amino untuk pembentukan otot.
Dalam kuning telur terdapat lemak baik yakni omega 3 yang tinggi. Untuk memperbaiki sirkulasi darah serta meningkatkan fungsi otak.
 



Tahu
Olahan dari kedelai ini mengandung mineral kalium, magnesium, protein, asam lemak omega 3, karbohidrat, kalori, fosfor. Semua kandungan yang ada dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.




Pepaya
Pepaya memiliki kandungan zat anti-inflamasi atau anti radang. Pepaya juga sumber yang sangat baik dari vitamin C.Pepaya mengandung beta karoten, sebuah phytonutrisi yang dapat dirubah menjadi vitamin A dalam tubuh Anda dan menjaga mata dan kelembaban kulit.


Kiwi
Kiwi mengandung antara 90 dan 110 miligram vitamin C. Buah ini mengandung mineral yang penting untuk meningkatkan kekuatan otot dan saraf. Kiwi sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung  flavonoid dan karotenoid sebagai antioksidan yang membantu kesehatan pernafasan, dan jantung.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More