...Selamat Datang di MODUL NANANG...

Cara Mengirim Berbagai Berkas Lewat Email


          Di era global saat ini merupakan sebuah dunia dimana jarak antara satu negara dengan negara lain semakin sempit. Perpindahan barang dan jasa dilakukan dengan lebih mudah. Batas-batas yang dulu ada sekarang sudah tidak ada. sehingga jalur perpindahan suatu barang dan jasa, maupun ideologi semakin mudah. Dengan berkembangnya bidang teknologi dan informasi dewasa ini, globalisasi dapat berkembang dengan pesatnya. Contohnya saja mengirim pesan via email. dengan menggunakan email kita sudah dapat berkomunikasi yang dulu di sebut surat menyurat. Surat menyurat (email) ini sudah bebas dan gratis untuk digunakan bagi semua kalangan. Tidak seperti jaman dulu yang surat menyurat kebanyakan lewat Kantor POS dan juga harus membayar pajak yaitu dengan membeli perangko dan di tempelkan ke surat. 


          
          Kali ini akan membahas tentang email. melalui email ini kita dapat mengirim berbagai berkas seperti pesan, sms via email, dan pesan tersebut dapat dilampirkan foto, berkas document, video dll.
contohnya kita akan mengirim foto kepada teman lewat email
1. Buka email Anda
2. Pada Menu Mail Klik "Tulis"
3. Muncul tampilan Mail baru. Kemudian isikan kolom "kepada"
    kolom "Cc" tidak usah di isi.
    Kolom "Judul" di isi sesuai keinginan Anda
    Klik "Lampirkan File"
    maka akan muncul tampilan baru. 
    kemudian isi kolom File 1:

di dalam Lampirkan File terdapat lima tempat yang dapat diisi File. jika anda ingin melampirkan lebih dari lima File maka klik "Lampirkan beberapa file lagi". Muncul 5 kolom lagi yang dapat diisi File yang akan dikirim menjadi 10 file.

Jika sudah mengisi kolom Lampiran lalu klik "Lampirkan File"

Kemudian isi kata-kata pesan anda di layar email

4. Setelah sudah semua baru Klik "Kirim"

Maka foto yang anda lampirkan pada pesan email akan terkirim. Tidak hanya foto, berkas seperti Word document, document power point, notepad, dll juga dapat dilampirkan.


...-Selamat Mencoba-...



3 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More