...Selamat Datang di MODUL NANANG...

Kiat Menjaga Tubuh Sehat dan Berstamina


          Sehat adalah nikmat yang tak ternilai harganya. Berharga, karena seseorang tidak akan bisa beraktivitas dengan baik tanpa ditunjang tubuh sehat dan fisik kuat. Setiap orang tentu ingin hidup dengan pola yang sehat. Mungkin sekarang sudah saatnya kita menerapkan hidup sehat, hidup sesuai pola yang teratur. Berikut 5 cara yang perlu dilakukan agar tubuh sehat berstamina :  


Berolahraga teratur
Lakukan olahraga secara teratur minimal 30 menit tanpa henti setiap tiga hari sekali (atau seminggu sekali, jika tidak punya waktu). Jenis olahraga yang disarankan adalah yang melatih pernafasan dan stamina, seperti berjalan kaki, berlari, dan berenang.

Makan sehat dan teratur
Mengonsumsi makanan yang bergizi mencakup 4 sehat 5 sempurna, dan jangan telat makan. Hindari makanan/minuman yang merugikan tubuh, misalnya makanan dengan bahan pengawet kemudian minuman soda dan beralkohol.

Perbanyak minum air putih
air putih untuk memperlancar metabolisme tubuh dan yang pasti air sangat bermanfaat bagi manusia, karena tanpa air tubuh kita akan lemes dan pencernaan akan terganggu.

Istirahat cukup
Tidur teratur dengan waktu yang cukup. Ini akan membuat badan kita siap menghadapi terpaan fisik untuk aktivitas hari berikutnya.

Beli vitamin dan konsultasi dokter
Biasanya orang sekarang terlalu sibuk entah aktivitas atau pekerjaan, jadi sering mengindahkan bahwa tubuh sudah terasa lelah. Jadi untuk menjaga tubuh tetap bugar belilah beberapa vitamin untuk diminum setiap hari. Lebih baik lagi jika berkonsultasi dokter tentang vitamin apa yang baik untuk dikonsumsi.

1 komentar:

Mempunyai dan memiliki tubuh yang sehat tentu harus dipunyai, agar setiap aktivitas lancar. Tapi masalahnya terkadang malas menjaga tubuh dan ga ada waktu untuk olahraga. Nah, sebenarnya kembali ke diri masing-masing, harus punya motivasi dulu gimana caranya agar bisa punya tubuh yang sehat. Pasti kedepannya lebih semangat untuk menjaga tubuh.. :)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More